Jumat, 01 Desember 2017

Intensitas Hujan di Bengkulu



Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Berikut update peringatan dini cuaca Provinsi Bengkulu, 30 November 2017, pukul 09.00 WIB.

Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang pada wilayah: Kota Bengkulu (Gading Cempka, Selebar, Kampung Melayu), Kabupaten Bengkulu Tengah (Pondok Kelapa, Pematang Tiga, Bang Haji, Pagar Jati, Merigi Sakti, Merigi Kerindang, Taba Penanjung, Karang Tinggi, Pondok Kubang, Talang Empat), Kabupaten Seluma (Sukaraja, Air Periukan, Seluma Barat, Seluma Selatan, Seluma, Seluma Utara, Ulu Talo, Talo, Ilir Talo, Talo Kecil, Semidang Alas Maras, Semidang Alas) dan akan meluas juga ke wilayah Kabutapen Bengkulu Selatan, Kaur, Bengkulu utara, Kepahiang, dan Rejang Lebong.
Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB

Prakirawan-BMKG BENGKULU


Dalam beberapa hari ini, intensitas hujan di Bengkulu meningkat. Hampir setiap hari beberapa daerah di Bengkulu dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan terkadang disertai dengan badai. Hal ini cukup menghambat berbagai aktivitas masyarakat Bengkulu, baik itu pelajar, mahasiswa, maupun pekerja kantor. Terkhusus bagi mereka yang beraktivitas diluar rumah, hal ini sangat menggangu aktivitas mereka, salah satunya mereka mengalami kesulitan saat hendak berangkat ke tempat tujuan mereka.





Apalagi bagi pelajar, umunya mereka menjadi sedikit malas untuk berangkat ke sekolah karena hujan deras yang melanda.
“Dalam keadaan hujan seperti ini, sulit untuk berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Hal tersebut membuat saya harus menggunakan jas hujan ke sekolah. Beberapa jalanan juga menjadi licin karenanya” ujar Efendi salah seorang pelajar SMK N 03 Bengkulu.

Hujan yang terkadang disertai badai ini pun membuat masyarakat Bengkulu selalu waspada. Beberapa dari mereka pun terkadang sungkan untuk melangkah dari rumah dikarenakan hujan yang selalu mengguyur.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

December Christmas

December Christmas, merupakan kalimat simbolis yang sering digunakan untuk menggambarkan bulan Desember. Mengapa disebut December Ch...