Senin, 27 November 2017

Persiapan Natal oleh Pemuda Kristen Bengkulu






Natal adalah salah satu event atau perayaan terbesar bagi umat Kristiani. Natal diadakan sebagai ucapan syukur dan perayaan kelahiran Yesus Kristus.
Salah satu gereja di Bengkulu yaitu Gekisia (Gereja Kristen Injili di Indonesia) sudah mulai melakukan berbagai persiapan natal 2017. Di gereja ini ada beberapa bentuk ibadah dan perayaan natal, diantaranya yaitu Natal Pemuda-Pemudi & Remaja, Natal anak-anak Sekolah Minggu, Natal Umum Jemaat, dll.

Perayaan natal dalam waktu terdekat di gereja ini akan diadakan pada tanggal 2 Desember 2017 sebagai bentuk perayaan Natal Pemuda-Pemudi & Remaja. Sejak pertengahan Oktober, pemuda-pemudi Gekisia sudah antusias dalam melakukan persiapan natal mereka. Mulai dari pembentukan panitia natal dan dilanjutkan dengan latihan-latihan untuk mempersiapkan natal.
Sabtu, 25 November 2017 adalah salah satu hari dimana mereka mengadakan latihan natal. Mereka berlatih dengan penuh semangat dan sangat antusias dalam mempersiapkan diri masing-masing untuk mengikuti natal tersebut.
Hosianna, salah seorang pemudi Gekisia, yang sempat kami wawancarai mengenai persiapan natal tersebut mengatakan “Panitia natal Pemuda ini sudah dibentuk sejal akhir Juli dan mulai berlatih untuk persiapan natal sejak pertengahan Oktober" ujarnya. 
Ia juga berbicara mengenai kematangan persiapan untuk acara ini, “Persiapan saat ini sudah 80%, selebihnya kita tinggal realisasi dekor yang sudah dikonsepkan dan pematangan acara dalam geladi kotor dan geladi bersih di H-1minggu ini.”

Beliau juga sempat mengungkapkan harapannya di Natal 2017 ini, “Harapannya supaya muda mudi kembali memaknai hari kelahiran Yesus sebagai peringatan untuk hidup tidak hanya bagi diri sendiri, melainkan kita hidup bagi Tuhan dan sesama, seperti Tuhan Yesus yang datang ke dunia malah untuk memikul salib buat seluruh umat manusia.” ungkap Hosianna.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

December Christmas

December Christmas, merupakan kalimat simbolis yang sering digunakan untuk menggambarkan bulan Desember. Mengapa disebut December Ch...