Selasa, 07 November 2017

Babyblue Terbul

BABYBLUE TERBUL

Kedai Cemilan Babyblue (KCB) didirikan oleh Aditya Pratiwi yang lahir di Bengkulu pada tanggal 20 Agustus 1987. Usaha yang sudah dimulai sejak awal 2016 ini awalnya hanya bisa dijangkau via online saja, namun seiring berjalannya waktu, beliau mulai mendirikan kedai pada Maret 2017 yang bertempat di Jl. Kb. Veteran RT.11 RW.03 No. 10A Kel. Nusa Indah Bengkulu. 

Di kedai ini tersedia beberapa menu yaitu Terbul, Termin ( Terbul Mini), Piswul (Pisang Wulu), dan beberapa menu lainnya. Terbul Mini adalah menu yang paling diminati oleh pelanggan karena ukurannya yang kecil dan harganya lebih terjangkau. Berbeda dengan Terbul yang harganya tergolong mahal dan biasanya hanya dipesan oleh beberapa orang tertentu untuk event penting seperti halnya Birthday Party.

Terbul itu sendiri adalah Martabak. Terbul adalah singkatan dari Terang Bulan yang berasal dari Bahasa Jawa. Masyarakat di daerah Jawa pada umumnya menyebut Martabak dengan sebutan Terbul. 

Alasan utama pemilik kedai memulai usaha ini karena beliau mendengar bahwa jenis makanan tersebut lagi booming di daereah Jawa, maka beliau mencoba untuk memvariasikan jenisnya dan menjualnya di daerah Bengkulu. Beliaupun mencoba untuk belajar membuat terbul secara otodidak dan tidak pernah mengikuti kursus tertentu. 

Yang membuat kedai ini spesial adalah toppingnya yang beraneka ragam. Beberapa topping yang sangat diminati oleh pelanggan yaitu Chocomaltine, Green Tea, Nutella, Choco Chips Rainbow, Sponge, Silverqueen, Almond dan beberapa varian es krim.


Pelanggan di kedai ini tidak hanya berasal dari dalam kota saja, tetapi ada juga yang dari luar kota Bengkulu. Beberapa pelanggan datang langsung dari luar kota khusus untuk berbelanja di KCB dan beberapa berbelanja untuk oleh-oleh. “Saya berharap tahun depan sudah bisa membuka kedai baru dengan ruko dua tingkat dan saya ingin membuka cabang di beberapa Kabupaten.”, ujar Aditya Pratiwi untuk rencana dan harapan kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

December Christmas

December Christmas, merupakan kalimat simbolis yang sering digunakan untuk menggambarkan bulan Desember. Mengapa disebut December Ch...